Kampanye Hitam Intelejen Israel Terhadap Turki Dibalik Bocornya Anggota Mossad


alimoel

IslamediaDavid Ignatius, di Harian Washington Post menuduh kepala badan intelejen Turki MIT, Hakan Fidan telah membocorkan identitas 10 anggota Mossad yang beroperasi di Turki kepada Teheran.

Menlu Turki, Ahmet Davutoglu membantah tuduhan tersebut dan sebaliknya menuduh intelejen Israel Mossad berada dibalik kampanye negatif atas kepala intelejen Turki itu. 

“Hakan Fidan diserang karena menjalankan tugas melindungi kepentingan nasional Turki,” bantahnya. Target kampanye hitam ini, AS melakukan boikot dan isolasi atas Fidan. Namun, jubir Deplu AS, Jen Psaki menegaskan bahwa AS dan Turki akan tetap melanjutkan kerjasama intelejen dengan Turki.

Perlu diketahui David Ignatius adalah moderator yang pernah diprotes keras PM Erdogan karena bersikap tidak adil saat terjadi perdebatan sengit antara dirinya dengan Presiden Israel, Simon Peres dalam Forum Ekonomi Davos, 2009 silam. 

Akibatnya, Erdogan memutuskan keluar dari ruang sidang dan berikutnya disambut sebagai pahlawan dunia Islam karena kritiknya yang tegas kepada Israel. “Anda memberi kesempatan kepada orang…

Lihat pos aslinya 106 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s