Terima Penghargaan PFA, Giggs Kenang Jasa Sir Alex Ferguson


image

Terima Penghargaan PFA, Giggs Kenang Jasa Sir Alex Ferguson

Impossible ; – Ajang penghargaan Professional Footballers Association (PFA) 2015/2016 memunculkan nama-nama terbaik di ajang Liga Inggris musim ini. Bukan hanya untuk pemain, penghargaan ini juga diberikan kepada pelatih dan tokoh sepakbola di tanah Inggris.

Gelandang Leicester City asal Aljazair, Riyad Mahrez, terpilih menjadi pemain terbaik musim ini. Ada pula nama Dele Alli dari Tottenham Hotspur, yang terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Namun, dari kedua nama tadi ada yang lebih spesial untuk sosok seorang Ryan Giggs. Ya, asisten manajer Manchester United ini juga mendapat gelar sebagai tokoh yang berdedikasi bagi sepakbola Inggris.

Sebelumnya, Giggs juga pernah meraih gelar pemain muda terbaik di tahun 1992 dan 1993. Selain itu Giggs juga pernah menjadi pemain terbaik Liga Inggris tahun musim 2008/2009.

Giggs dinilai punya andil besar dalam sepakbola Inggris. Bagaimana tidak 24 tahun sudah pria asal Wales ini berkiprah di Liga Inggris, dan jadi salah satu bintang paling bersinar bersama MU. 672 penampilan dan 114 gol, adalah bukti loyalitas Giggs buat MU.

Setelah menerima penghargaan, Giggs yang kini jadi asisten Louis van Gaal sedikit bercerita saat dirinya masih ditangani oleh manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Bintang MU Merasa Hidupnya Tak Normal
“Apa yang Sir Alex (Ferguson) katakan adalah ‘nikmati itu’. Itu adalah hal terakhir yang dia katakan saat Anda pergi keluar dan bermain. Semua masih teringat jelas, Meningkatkan diri setiap hari, berlatih, mendengar, dan mendedikasikan diri,” ungkap Giggs, yang dikutip Daily Star.

“Saat itu saya bermain saat usia saya masih 17 hingga usia saya mencapai 40. Ini adalah suatu kehormatan untuk bermain di Old Trafford dan saya mencoba untuk menikmatinya,” lanjutnya.

Giggs juga mengatakan dirinya merasa sangat beruntung, bisa kembali menerima penghargaan ini. Ia juga senantiasa melihat sejarah tentang deretan para legenda yang juga menerima penghargaan ini.

“Saat Anda memenangkan setiap penghargaan, Anda melihat ke belakang trofi ini. Anda melihat pemain yang telah memenangkan (penghargaan) sebelum Anda. Dan, Anda menyadari apa arti penghargaan itu,” ujar Giggs.

“Saya beruntung untuk menang dan saya akan menikmatinya,” kata dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s